logika cinta..

dapatkah cinta dilihat dari sudut logika??
karena sesungguhnya logika cinta adalah tidak mengenal apa-apa. cinta hanya mengenal cinta. jika cinta dilogikakan dengan angka, itu adalah cintanya kaum pedagang. dan logika kaum pedagang adalah yang penting untung. tetapi mana mungkin cinta di lihat dari sudut untung rugi?

jika cinta dipaksa untuk melihat untung rugi,maka betapa banyak kerugian yang diderita oleh kaum pecinta. karena derai air mata, kantuk yang tertunda,jiwa yang nelangsa badan yang tersiksa, demam karena asmara,ribuan kata-kata yang berterbangan keudara lalu berubah menjadi hembusan angin yang mendatangkan angan-angan, semua itu tak ternilai harganya. dan oleh kaum pecinta, semua itu tidak dianggap sebagai pengorbanan. karena bagi mereka dalam cinta tidak ada pengorbanan.jika seorang pecinta masih menghitung pengorbanan, maka akan mengubah dirinya menjadi martir. martir cinta, judul yang cocok untuk lagu-lagu cengeng.

lantas dimanakah ukuran cinta sejati itu? bisa dihati, bisa dilangit atau nirwana, atau mungkin di tanah pekuburan.

kau pecinta tidak akan meneteskan air mata dari matanya, melainkan darah dari jantungnya, bila sang kekasih menderita. Dan bagi mereka tidak ada kata yang lebih indah selain kata yang keluar dari hatinya, kemudian terpancar melalui mata. bahasa mata bagi kaum pecinta bagai sinar mentari yang menerangi dunia, hangat dan hidup. sepatah kata yang diucapkan oleh lidah-lidah mereka, akan menjelma menjadi kitab suci, luhur dan tak terbantah. jika seorang pecinta menitikkan air mata, anginpun akan berhenti berhembus, daun-daun yang hijau akan menguning dan rontok ditiup oleh prahara. kesedihan kaum pecinta akan dirasakan oleh alam dasyat dari badai tsunami.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s