Rejeki di bulan Puasa

Gak selamanya yang gak berpuasa akan terkena sial apalagi dosa.pff. Buktinya gue barusan udah barusan makan nasi ikan tempe ama telor rebus kalo istilah kerennya di warung” mah bali telor kali yee, nah ntu deh pokoknya. Gak berselang abis 2-4 kali sedotan nafas niup asep rokok tiba” ada orang salam di depan gerbang rumah.

Eh gak taunya Ibu Modo nganterin sekotak full jajanan *maaf ye gambar gak di upload ntar dikira iming” lagi* ada  5 kue dan satu buah jeruk…emang indah banget tadi sempet mikir ntar makanan penutupnya apa yaa? eh gak tahunya udah dikirimin hidangan penutup pas mantab dah.

By the Way anyway bussway, *apaan sih* itulah rejeki gue hari ini dibulan puasa yang udah pake itungan jari mo kelar. Semalem orang udah pada ribet di mall” untuk cari baju lebaran dan mungkin juga parcel lebaran buat sodara atau relasi bisnis.jis. Naas bagi gue yang pengangguran ini, jangankan buat baju lebaran buat beli rokok aja bingung itung recehan buat kerokan..hihihihi *curcol* but anyway jobless bukan berarti patah semangat my brow *semangati diri sendiri* kita kudu berjuang ntah itu cari info lowongan di internet banyak tuh ada karir.com, job db, dan masih banyak yang lain bisa lewat Fb twitter, dan juga teman” yang udah pada kerja. -itu gue kali ya.

Tapi ingetlah buat kamu yang gak punya kerja selepas lebaran ini pastinya perusahaan banyak sekali permintaan atau new recruitmen di perusahaannya karena mereka butuh orang baru yang bisa mereka gaji minim hehehe, dan juga beberapa karyawan yang udah gak betah karena Gp yang minim *kek adhe gue*, apalagi yang osorsing *gini pan nulisnye yee?*

Siperusahaan dari pada ngasih THR kekaryawannya yang lama” mending cari new comers yang notabene mau aje di gaji kecil dengan dalih “ahh..,dari pada gue nganggur rey.” mantap. Jadi siap” aja loe ntar 2tahun lagi *paling lama* didepak dari perusahaan model begini. low cost brow.

Dari pada ngabis-ngabisin waktu tahunan buat kerja model kek begitu, mending loe berwirausaha sendiri di rumah. Loe bisa gali potensi diri loe sendiri, rumah, lingkungan sekitar, semakin loe punya ide gila semakin loe bisa cepet kaya brow. Kenapa bsa begitu karena yang gila” pasti kebagian brow, kalau gak brani gila jangan pernah hidup di jaman yang udah edan ini. Tapi idenya yang gila brow bukan orangnye ntar masuk RSJ loenyah..paham.

Atau loe udah terlanjur kerja dan udah mulai berasa stuck disinyalir dengan udah ogah-ogahan masuk kerja, sering bolos, kerja cuman buat update status sosial di Fb,twitter,path,instagram, dan bercasciscus di line maupun WA, yang paling akut kalau udah gak ada gairah lagi buat bekerja karena sistem yang kurang bagus disinyalir dengan Gp sedikit, gak ada lembur,keringet loe diperes kek emak-emak mo jemur pakaian…nah jadinya loe magabut alias makan gaji buta. Kalau udah begitu brow/sis loe kudu deh punya inisiatif segeralah beranjak atau nunggu dipecat otomatis dapet pesangon donk?? iye kalo dapet kalo kagak?? -resiko loe!

Nah tinggal ditanya pada diri loe masing”..masih mo bertahan atau berhenti, kalo masih pingin jadi babu eh maksudnya pegawai reset otak loe..katakan pada diri kamu kalau kamu suka/cinta kerjaan loe.. i love my job..i love my job diulang-ulan sampe loe bosen hehehehe..itu bakalan nancepin di otak loe untuk lambat laun merubah semuanya dari yang malas-malasan jadi setengah malas hahahaha -sama ajah.

Kalau mo berhenti segera tanya ke diri loe..apa hobi loe..apa yang akan kamu kerjain setelah ini, mulai gali dari dalam diri loe sendiri potensi apa, kalo gue sih nyopet…ya udah belajar trik n teknik nyopet secara cepat dan tanpa ketahuan. nyopet ilmu ini maksudnya brow…dalam lelaku dinamain slulup. 

Ini tadi barusan juga bisa dikategorikan rejeki di bulan puasa lho brow…gue ngasih sdikit cerita atau saran ke eloe biasa juga loe anggep bukan saran tapi musibah hahahaha terserah kembali ke pribadi masing” yang penting bagi gue udah iklas berbagi bagi kamu semua…udah gua dapet rejeki kue dari tetangga dapet pula rejeki tambahan doa dari kalian yang secara tidak langsung doain gue biar cepet kerja -pff , atau minim doain usaha gue apa ajah lancar dan kaya raya..tuh kan rejeki juga bagi gue..dapet kue dapet doa…

Yah segitu aja ya brow/sist ntar keburu amal gue tambah dikit gara” mamerin kue mulu..mending gua cabut aja tidur lebih barokah buat gue..hehehehe

 

[see yaa…]

Leave a Reply

