Jokowi Ingin Jadikan Ahok Kambing Hitam Proyek MRT

Prijanto

Prijanto

Jakarta – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto menilai Jokowi belum layak menjadi pemimpin nasional saat ini. Pasalnya banyak konsep kerja Jokowi di DKI Jakarta yang tidak berjalan.

“Saya menilai Jokowi bukan tipe pemimpin bertanggung jawab,” kata Prijanto, Selasa (27/5/2014).

Dia memberikan bukti soal karakteristik Jokowi yang tidak bertanggung jawab itu ditunjukan dari pelaksanaan proyek Mass Rapid Transit (MRT) di Jakarta.

Prijanto menyebut seluruh proyek MRT tersebut tidak dikendalikan langsung oleh Jokowi. Bahkan dia menyerahkan seluruhnya kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk mengerjakannya.

“Saya pernah bertanya, mengapa PT. MRT banyak dikendalikan oleh orang Ahok? Jokowi dengan santai menjawab, biarin. Kalau MRT gagal yang salah Wagub, tapi kalau MRT berhasil yang dikenang Gubernur,” katanya meniru ucapan Jokowi.

Lebih lanjut, Prijanto mengatakan, banyak publik yang tidak mengetahui bagaimana kinerja Jokowi selama ini. Padahal yang terjadi sebenarnya Jokowi banyak meninggalkan tanggung jawabnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Jokowi tidak paham dengan baik persoalan administrasi. Banyak berkas menumpuk belum ditanda tangani sehingga beberapa hal tersendat. Sebaliknya, kalau terkait pencitraan diri, Jokowi cepat sekali bertindak,” ungkapnya.

Selain itu permasalahan lain yang merupakan imbas dari buruknya manejeman Jokowi ditunjukkan dari proyek pendirian stadion di atas taman BMW yang masih bermasalah.

“Jokowi seperti tidak sabar ingin meletakkan batu pertama agar dikenang sebagai Gubernur yang peduli pada rakyat,” tutupnya.

Prijanto merupakan mantan Wakil Gubernur DKI yang awalnya cukup dekat dengan Jokowi. Bahkan saat pencalonan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta, Prijanto kerap dimintai masukan oleh Jokowi tentang kondisi Jakarta.

Hal tersebut membuat Prjanto mengenal dengan baik sosok Jokowi. Hubungan Prijanto dengan Jokowi mulai renggang karena perbedaan prinsip terkait korupsi taman BMW.[jat]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s