Clubhouse voice app untuk android

Mungkin dari kalian good peoples saat ini sudah mengenal aplikasi yang ada di apple store yang lagi happening saat ini.

Mungkin ada juga yang belum mengetahuinya, jadi clubhouse atau yang biasa di singkat CH adalah aplikasi berbasis voice seperti halnya radio atau podcast. Namun kelebihannya adalah adanya interaksi 2 arah atau lebih bagi pembicara dan listener/pendengar.

Untuk kelebihannya dan kekurangan pastilah ada di setiap app. Dan menurut saya kelebihannya adalah kira bisa mendengar langsung dari moderator, speaker yang berada di atas. Dan juga kita bisa secara cepat mendapatkan followers dengan masuk di room2 disediakan untuk saling follow, seperti DGM (Dilarang Gengsi Management) dengan membuat room “dilarang gengsi,saling mutualan #yukbisayuk” dan sehari saja masuk room tsb saya bisa mendapatkan 100 followers. Bayangin kalau di IG..berapa lama waktu kita untuk mencari mutualan. Dan kita bisa memilih room yang sesuai dengan interest,hobi,bisnis,usaha,religi,singing etc yang kita mau.

Kekurangannya adalah karena basicnya voice jadi image atau gambar hanya di dp/pp saja. Selain itu juga aplikasi yang hanya untuk pengguna iPhone saja maka pengguna android belum bisa memakai app tersebut. Belum lagi invitation untuk bisa masuk kedalam app. Jadi kesannya sosmed yang exclusive.

Untuk pengguna android jangan kuatir, karena bulan Mei kabarnya CH resmi ada acara Android. Tapi kalau ingin mencoba bisa melalui pihak ketiga/bukan app resmi pengembang.

Diatas adalah 2 aplikasi yang ada di playstore (pihak ketiga). Masalahnya nanti setelah mendownload adalah menunggu approval dari user CH yang mengirimkan approval melalui sms.

Halaman profil user CH

Dan hebatnya lagi adalah kita bisa cepat untuk mutualan di IG melalui CH. Setelah 100follower kita diberi invitation 3 undangan untuk menambah circle kita kepada yang belum menginstal app tsb.

Dan semua app yang dibikin tergantung bagaimana kita memanfaatkan momentum tsb.

Dan yang saya dapatkan saat ini dari CH adalah..

  • Client tarot semakin banyak
  • Akan membikin sebuah start-up bisnis
  • Insight2 bisnis & marketing gratis yang kalau diluar bisa berbayar
  • Dan banyak lagi

Mungkin lebih detailnya bisa komen dan akan saya jawab also sont forget to subscribe my YouTube channel reredeny (with @) dan juga IG saya sleepzlessnite (with @)

Leave a comment